Kritik Seringkali Membuat Kita Tersinggung. Kalau Itu Terjadi, Sebenarnya Kita Yang Rugi

Banyak diantara kita apabila ditegur malah merasa tidak enak hati, merasa tersinggung, dan berkecil hati. Padahal jika itu terjadi, sebenarnya kita sendiri yang rugi.

Mengapa rugi? Sebab sejatinya teguran adalah jalan untuk kita menjadi peribadi yang lebih baik lagi, teguran adalah jalan untuk kita bisa membenahi diri menuju diri yang lebih berkualitas lagi.

Senanglah Saat Orang Lain Memberi Tahu Kesalahan Kita, Karena Artinya Mereka Peduli Terhadap Kita

Cinta Untuk Sahabat

Ingat ya, tidak usah merasa jengkel terhadap dia yang mau menegur dan menasehati kita, tetapi merasa senanglah sebab darinya kita akan tahu apa saja kesalahan dan kekurangan kita.

Lagipula, saat mereka menegur artinya meraka peduli kepada kita, mereka tidak ingin melihat kita selalu dalam kesalahan yang serupa dimoment selanjutnya.

Jangan Keburu Merasa Tersinggung, Karena Tujuan Mereka Pastilah Baik

Islammozaik.com

Jangan sampai kita keburu merasa tersinggung, apalagi sampai marah tidak karuan, karena jika kita mau berpikir bijak maka pasti kita akan bersyukur, sebab sadar bahwa tujuan mereka pastilah baik.

Kita akan menyadari bahwa masih banyak orang yang sayang dan peduli kepada kita, hingga tanpa kita minta mereka mau mengingatkan kita.

Tapi Sekalipun Tujuan Mereka Buruk, Yang Jelas Dengan Kritikannya Kita Akan Menjadi Lebih Baik

islampos.com

Tapi sekalipun ada diantara mereka yang menegur karena memiliki tujuan yang buruk, tetaplah tenang dan bersabar karena bagaimanapun keritikannya akan menjadikan kita lebih baik.

Dari mereka tanpa sadar kita akan menjadi orang yang lebih berkualitas lagi, sebab kita akan selalu dalam kehati-hatian menapaki jalan kehidupan ini..

Bersyukur Saja Saat Ada Yang Mengkritik Kita, Itu Artinya Orang Lain Masih Sayang Kepada Kita

Pergilah Cinta via youtube

Maka bersyukur saja saat ada yang mengkritik kita, jangan gegabah mendengus kesal, sebab itu artinya orang lain masih begitu banyak yang sayang kepada kita.

Mereka tidak mau melihat kita hina dalam keadaan salah yang sama, sehingga akhirnya mereka memberanikan diri menegur dan menasehati kita.

Mereka Tidak Ingin Melihat Kita Dalam Kesalahan Yang Sama, Sebab Itulah Mengapa Mereka Meluangkan Waktunya Untuk Menegur Kita

Jalan Hijrah via youtube

Iya, mereka tidak ingin melihat kita dalam kesalahan yang sama dan berulang, sebab itulah mengapa mereka meluangkan waktunya untuk menegur kita, maka sangatlah tidak pantas bila kita masih berburuk sangka kepadanya.

Apapun niat yang ada dihati mereka, cukup kita ambil hikmahnya saja bahwa darinya kita tahu caranya membenahi diri agar selalu menjadi peribadi yang lebih baik dari masa kemasa.

Apapun Pekerjaanmu Syukuri Dan Tekuni, Yang Penting Halal Dimata Allah

Pekerjaan yang hebat dan wah itu bukan dinilai dari fantastis gaji yang kamu dapatkan tiap bulannya, atau seberapa besar bonus yang kamu dapatkan, tapi dilihat dari seberapa berkah hidupmu dengan hasil yang kamu dapatkan.

Maka untukmu yang kadang minder dengan pekerjaan yang kamu geluti dan hasil yang terbilang sedikit, semangatlah! Karena appaun pekerjaanmu harus tetap kamu syukuri, hargai, dan tekuni, sebab yang penting halal dimata Allah.

Karena Pekerjaan Yang Halal Akan Membuahkan Hasil Yang Baik Dan Berkah

Bintang.com

Mengapa harus kehalalan yang diutamakan? Karena pekerjaan yang halal akan membuahkan hasil yang baik dan berkah.

Sedangkan bila kehidupan sudah tersanding dengan kebaikan dan keberkahan, maka dalam keadaan seperti apapun akan membuat pemilik berada dalam ridho-Nya.

Tundukkan Hatimu Agar Tak Pernah Gengsi Kepada Manusia, Karena Penilaian Allah Adalah Yang Utama

bersamadakwah.net

Oleh sebab itu, jangan pernah gengsi melakukan pekerjaan apapun asal halal dimata Allah, asal tidak pernah melenceng sedikitpun dari aturan-aturan Allah.

Jadi siapapun kamu saat ini, apapun gelar dan keturunanmu, tundukkan hatimu agar tak pernah gengsi kepada manusia, karena penilaian Allah lah yang utama.

Bukan Wah-nya Yang Harus Kamu Banggakan, Tapi Keberkahan Yang Ada Didalamnya

tipmuslimah.com

Ingat, pekerjaan hebat itu bukan dinilai dari wah-nya atau tidak, bukan wah-nya saja yang kamu banggakan, tapi keberkahan yang ada dalam pekerjaanmu.

Jika pekerjaan yang kamu geluti sudah benar menurut Allah, sudah baik menurut Allah, maka pasti hasil yang berkahpun akan Allah persembahkan untukmu.

Untuk Apa Pekerjaan Hebat Dan Semua Orang Memuji, Tapi Dihadapan Allah Kamu Terlihat Hina

islampos.com

Dan berbicara tentang pekerjaan yang wah atau hebat, untuk apa yang demikian? Untuk apa pujian dari manusia? Jika dihadapan Allah kamu malah terlihat hina.

Sebab tak sedikit dari kita yang mengeluh-eluhkan pekerjaannya adalah pekerjaan yang hebat, membanggakan, banyak menghasilkan duit, tapi kadang jauh dari aturan syariat Allah. Na’udzubillah

Karena Yang Terpenting Dalam Menggeluti Sebuah Pekerjaan Itu Yang Dikejar Adalah Ridho-Nya, Bukan Hebat Atau Tidaknya

https://youngnester.blogspot.com

Karena yang terpenting dalam menggeluti sebuah pekerjaan itu yang dikejar adalah ridho-Nya, berkahnya, dan baiknya. Bukan hebatnya, besarnya, wah-nya, atau seberapa banyak uang yang dihasilkan didalamnya.

Maka semangatlah menjalani apapun pekerjaanmu, syukuri dan tekuni dengan baik, yang harus kamu perhitungkan adalah tingkat kehalalan didalamnya.

Sayangnya Allah Kepada Kita Tak Terhingga, Sebab Itulah Mengapa Kita Jangan Pernah Menjauhi-Nya

Ketika kita bertanya siapa yang paling setia kepada kita, Yang tidak pernah mengeluh pada kekurangan dan kesalahan kita, Yang selalu ada untuk kita dalam kondisi seperti apapun?

Orang tua? Suami? Anak? Sahabat? Atau bahkan pacar? Tidak! Karena sesetia apapun pasti tidak akan pernah sempurna. Tetapi Allah adalah dzat yang maha setia, maha baik, dan maha segalanya di dunia ini.

Dan kasih sayang Allah kepada kita pula tidak terhingga, sebab itulah mengapa kita jangan pernah lupakan Allah, jangan pernah menjauhi-Nya dalam situasi dan kondisi seperti apapun.

Hanya Allah Yang Tak Pernah Sekalipun Meninggalkan Kita Dalam Kondisi Apapun

instagram.com/ratihsukmaresi

Karena bagaimanapun hanya Allah yang tidak pernah sekalipun meninggalkan kita dalam kondisi seperti apapun dan dimanapun kita berada.

Hanya Allah satu-satunya yang setia kepada kita, yang selalu mau menerima kita, dan tidak pernah mempunyai tujuan buruk kepada kita, meski kadang kita sengaja berlaku buruk dan menjauhi-Nya.

Hanya Allah Yang Tak Pernah Berpaling Dari Kita Dalam Keadaan Seperti Apapun

instagram.com/ratihsukmaresi

Iya hanya Allah yang tidak pernah berpalig dari kita dalam keadaan seperti apapun, ntah itu ketika kita dalam kesulitan ataupun dalam kegembiraan yang besar.

Hanya Allah yang tidak pernah iri atas apa yang kita capai, dan hanya Allah pula yang tidak akan mengejek saat kita berada dalam titik terendah dalam hidup kita.

Hanya Allah Yang Tulus Mencintai Kita, Walau Seringkali Kita Berpaling Dan Mengkhianati Aturan-Nya

instagram.com/ratihsukmaresi

Hanya Allah yang selalu tulus mencintai kita, walau seringkali kita telah berpaling dan mengkhianati aturan-aturan-Nya.

Hanya Allah yang tidak pernah tega meninggalkan kita dalam keterpurukan, walau dari awal kita telah meninggalkan jalan yang dihaturkan-Nya.

Hanya Allah Yang Sampai Kapanpun Dengan Mudahnya Memberi Kita Maaf, Walau Kita Melakukan Kesalahan Berkali-kali

instagram.com/ratihsukmaresi

Hanya Allah yang sampai kapanpun tidak pernah mengeluh atas kesalahan yang telah terlanjur kita perbuat, sebab itulah mengapa pintu taubat selalu Allah sediakan untuk kita.

Maka sungguh sangatlah tidak pantas jika kita sengaja meninggalkan-Nya, meninggalkan aturan-Nya, dan menduakan cinta-Nya dengan keadaan yang disengaja.

Dan Hanya Allah Yang Tak Pernah Jenuh Membelai Kita Dengan Kasih Sayang-Nya, Maka Dimanapun Dan Sampai Kapanpun Jangan Pernah Lupakan Allah

instagram.com/ratihsukmaresi

Dan hanya Alah pula yang tidak pernah jenuh membelai kita dengan kasih sayang-Nya, maka dimanapun dan sampai kapanpun harusnya kita jangan pernah melupakan kebaikan-Nya.

Selalu datang kepada Allah baik dalam keadaan suka maupun duka, jadikanlah Allah tempat terhebat untuk bersandar dan memohon yang terbaik dalam hidup ini, karena hanya dengan-Nya lah kita akan selalu baik-baik saja.

Meratapi Kejadian Pahit Secara Berlebihan Hanya Memperpanjang Derita Hati

Kejadian buruk yang terjadi di hari kemaren jangan selalu ditanam di hati dan pikiran, ikhlaskan bersama dengan lajunya waktu, biarkan dia jauh meninggalkan hidupmu yang sekarang.

Jangan meratapinya, karena meratapi kejadian pahit secara berlebihan hanya memperpanjang derita hati. Jangan bilang kamu akan baik-baik saja, dikala hati dan pikiranmu belum bisa ikhlas menerimanya.

Lepaskan Apa Yang Menurut Kita Menyakitkan Hati, Yaitu Dengan Cara Mengikhlaskannya Pergi

instagram.com/restipramandani

Mulai sekarang lepaskan apa yang menurut kita menyakitkan hati, lepaskan apa yang masih mengganjal dipikiran kita, ikhlaskan semuanya bersama masa, agar kehidupan kitapun kembali membaik.

Jika rasa sakit itu datang dari perbuatan menyakitkan orang lain, maafkanlah dia yang telah terlanjur menyakiti, karena yang lapang karena maaf akan mudah mendapat ketenangan.

Jangan Tahan Rasa Itu Di Hati, Jika Sadar Dengan Mengingatnya Hati Kita Merasa Sangat Hancur

instagram.com/restipramandani

Jangan membodohi diri dengan terus menahan rasa sakit yang ada di hati, buanglah rasa itu jika sadar dengan meningatnya hati kita akan merasa hancur dan sakit.

Karena terkadang bukan perlekuan buruknya yang sangat kejam, tapi karena kitalah yang tak mau membersihkan hati dari benci dan dendam.

Buang Jauh-Jauh Pikiran Kita Tentangnya, Agar Batin Kita Tidak Selalu Tersiksa Dan Tersakiti

instagram.com/restipramandani

Jika kamu berkata, aku ikhlas tapi masih saja kenagan tentangnya tergambar jelas dipikiran. Tidak!! Jika kita belum melepas dia dari ingatan, maka bukan ikhlas namanya, apalagi setiap ingat masih saja merasa tersiksa.

Oleh sebab itu, jika memang kita ingin batin kita kembali merasa damai dan tenang, maka buanglah jauh-jauh pikiran buruk tentangnya, dengan begitu pasti hidup kita akan kembali aman dan nyaman.

Masa Lalu Yang Kelam Jangan Dipelihara, Agar Kita Tak Selalu Amarah Dan Mengeluh

instagram.com/restipramandani

Karena memang sudah seharusnya masa lalu biarlah berlalu, terlebih masa lalu yang kelam jangan sampai kita memeliharanya baik dalam hati atau pikiran kita, agar kita tak selalu amarah dan mengeluh.

Hempaskan rasa sesal yang masih menyelimuti hati, karena bagaimanapun dia hanya akan menjadi sebuah kenangan dan akan tetap tinggal dibelakang.

Lepaskan Apa Yang Terjadi Dengan Mengikhlaskannya, Karena Dengan Ikhlas Tentu Semuanya Akan Kembali Baik

instagram.com/restipramandani

Iya, lepaskan apa yang telah terjadi dengan mengikhlaskannya, karena hanya dengan rasa ikhlas tentu semuanya akan kembali baik-baik saja.

Dan ingat, kamu hidup tidak untuk menyambut masa lalu, tapi untuk menyambut masa depan, maka pastikan kamu mampu ikhlas agar hidupmu yang baru lebih indah dan berarti.

Ketika Kamu Bersyukur Kesedihanmu Akan Mengecil. Tapi Ketika Kamu Mengeluh Kesedihanmu Akan Membesar

Besar dan tidaknya masalah yang kamu hadapi hanya tergantung seberap bijak hatimu, jika kamu menerimanya dengan penuh rasa syukur maka sungguh masalah yang tadinya membuatmu begitu sedih akan mengecil.

Tetapi sebaliknya, jika dari awal telah kamu terima dengan eluhan dan gerutuan maka sungghu kesedihanmu akan semakin mebesar. Mengapa? Karena eluhan hanya akan menutup hatimu untuk berbaik sangka dan yakin kepada Allah.

Apapun Itu Syukuri, Walau Berupa Ujian Yang Sangat Berat. Karena Syukur Adalah Jembatan Untukmu Akan Baik-Baik Saja

instagram.com/restipramandani

Oleh karenanya, apapun ujian yang Allah timpakan kepadamu meski itu adalah ujian yang sangat berat maka harus tetap kamu syukuri.

Karena syukur adalah jembatan untukmu terus bisa baik-baik saja dalam ujian-Nya, dan syukur pula jalan untukmu bisa sadar bahwa inilah ketentuan terbaik Allah dalam hidupmu.

Kesulitan Yang Besar Sekalipun Akan Mengecil Tatkala Kamu Mampu Mengajarkan Hati Untuk Bersyukur

instagram.com/restipramandani

Tak peduli ujian yang datang kepadamu adalah kesulitan yang besar, jika kamu mampu untuk mensyukuri dengan hati yang bijak, maka sungguh akan mengecil pula pada akhirnya.

Karena semua kebaik-baik sajaan hidup itu datang dikala kamu mampu bersyukur tanpa membeda-bedakan keadaan sedikitpun.

Sebaliknya, Walau Kecil Kesulitan Yang Menghadang Akan Menjadi Besar Dirasa Saat Kamu Selalu Mengeluhkannya

instagram.com/restipramandani

Namun sebaliknya, walau kecil kesulitan hidup yang tengah kamu hadapi akan menjadi sebuah kesulitan yang sangat besa jika kamu tidak henti-hentinya mengeluhkannya.

Sebab bagaimanapun semua ujian kesedihan yang Allah datangkan sudah sesuai dengan batas kemampuanmu dalam mengatasi, tapi jika kamu merasa terus tertekan dan resah itu karena kamu tidak bisa berhenti mengeluh.

Coba saja kamu tenang, sabar, dan ikhlas, maka tentu kesedihan dan kesulitan apapun itu tidak akan pernah mengusik ketenagan hidupmu.

Kesedihan Dan Cobaan Seburuk Apapun Lebih Baik Disyukuri Saja, Agar Kamu Tak Ada Kesempatan Untuk Menyalahkan Allah Dengan Eluhan

instagram.com/restipramandani

Mungkin benar, siapapun pasti tidak akan menyukai yang namanya kesulitan, masalah, dan musibah, tapi ketahulah bahwasannya kesedihan dan cobaan seburuk appaun itu akan membuatmu baik-baik saja dikala kamu mampu bersyukur.

Jadi, saat Allah menghadapkanmu pada suatu hal yang besar, terlebih bila hal itu sebuah kesedihan dan kesusahan, lekaslah terima dengan rasa syukur agar kamu tidak ada kesempatan untuk menyalahkan Allah dengan eluhan.

Karena Sejatinya Masalah Akan Semakin Rumit Dan Seakan-akan Sangat Besar, Dikala Kamu Selalu Mengeluhkannya Tiada Henti

instagram.com/restipramandani

Karena sejatinya masalah akan semakin rumit dan seakan-akan sangat besar, dikala kamu selalu mengeluhkannya dengan tanpa henti, dikala kamu tak bisa mengendalikan hatimu dengan ucapan terima kasih kepada Allah walau hanya sebatas prasangka baik.

Tidak Usah Meragukan Keputusan Allah, Cukup Yakini Saja Bahwa Inilah Yang Terbaik

Tak perlu risau dengan keputusan Allah dan tidak usah meragukan apapun yang telah menjadi ketetapan-Nya, cukup jalani saja peranmu dengan baik, Karena Allah tahu yang terbaik untukmu dan sudah ada jalan bagimu.

Untuk sekarang ini yakini saja bahwa inilah yang terbaik dari Allah untukmu, inilah yang akan membawa kebaikan dalam hidupmu, dan inilah yang pada akhirnya akan menghantarkanmu pada rencana indah-Nya.

Apapun Keputusan Allah, Ntah Itu Baik Atau Buruk Maka Harus Kamu Terima Dengan Lapang Dada

instagram.com/restipramandani

Sebab itulah mengapa kamu harus selalu lapang dada akan keputusan Allah, tak peduli keputusan tersebut baik ataupun buruk dimatamu, karena bagaimanapun akan berakhir di titik yang disebut kebaikan.

Sungguh Allah maha dil dan maha bijaksana dalam mentepkan segalanya, maka sangat tidak mungkin jika ketetapan-Nya tidak memiliki tujuan yang baik lagi indah.

Jangan Mengeluhkan Apapun, Karena Allah Sangat Tahu Apa Yang Akan Membuatmu Baik-Baik Saja Menjalani Hidup Ini

instagram.com/ratihsukmaresi

Kamu harus bisa mengendalikan hatimu, terlebih saat keutusan-Nya adalah keputusan yang memang tidak kamu harapkan, karena Allah sangatlah tahu apa-apa yang akan membuatmu baik-baik saja menjalani hidupmu.

Jadi biarpun keputusna itu adalah keputusna yang buruk menurutmu, yakinlah bahwa kamu akan mampu menerima dan menjalaninya dengan baik.

Yakini Saja Bahwa Inilah Keputusan Terbaik Allah Yang Akan Membawamu Selalu Dalam Kebaikan Dan Keberkahan

instagram.com/restipramandani

Yakini saja bahwa inilah keptusan terbaik Allah yang akan membawamu selalu dalam kebaikan dan keberkahan hidup yang luar biasa, karena kebaikan besar akan datang kepadamu jika kamu mampu membidik hatimu dengan rasa percaya yang tinggi.

Tidak Usah Menyesali Apa Yang Telah Allah Putuskan Sekalipun Itu Sangat Buruk, Karena Pasti Tujuan Allah Baik

instagram.com/restipramandani

Ingat, tidak usah menyesali apa-apa yang telah Allah putuskan, sekalipun itu adalah hal yang sangat buruk dan sangat tidak kamu sukai, sebab pasti diakhir nanti akan ada kebaikan yang telah Allah rangkai untukmu.

Kini cukup kamu jalani saja peranmu dengan baik dan benar, jika Allah menginginkanmu masuk dalam sebuah kesulitan, berarti Allah juga telah siapkan kemudahan bagimu. Percayalah!

Tundukkan Saja Hatimu Dengan Terus Berprasangka Baik, Agar Keragu-raguan Dalam Meyakini Takdir-Nya Tak Pernah Hinggap Di Hatimu

instagram.com/restipramandani

Tundukkan saja hatimu dengan terus berprasangka baik kepada-Nya, agar keragu-raguan dalam meyakini takdir-Nya tidak pernah hinggap di hatimu, sekalipun benar keputusan Allah tadi adalah hal yang memang tidak kamu ingini.

Tetapi sadarilah, bahwasannya setiap yang Allah tentukan dan tetapkan hanya demi kebaikanmu, dan tidak mungkin Allah berniat aniaya terhadapmu sebab Allah cinta kepada semua hamba-hambanya.

Bersabarlah! Karena Kamu Akan Dihisab Sesuai Perbuatanmu, Bukan Sesuai Penilaian Buruk Orang Lain

Yang dipikirkan orang lain tentangmu kadang tak sejalan dengan apa yang dipikirkanmu, sebab itulah mengapa timbul yang namanya kesalah fahaman.

Lantas haruskah kamu tidak terima, amarah, dan membenci saat orang lain berkata buruk padamu hanya sesuai dengan pikirannya saja? Jangan, karena tidak ada gunanya meladeni mereka yang selalu dengan egonya.

Maka ketika ada yang berpasangka buruk lalu berkata buruk tentangmu, biarkan dia dengan pikirannya. Bersabarlah! karena Allah selalu melihat dengan adil, lagipula kamu akan dihisab sesuai perbuatanmu, bukan dari penilaian buruk orang lain.

Jangan Gegabah Amarah, Kendalikan Hatimu Untuk Tenang Dan Percaya Bahwa Allah Selalu Melihatmu Dengan Adil

instagram.com/ristilusi

Jika yakin bahwa yang kamu lakukan tidak menyalahi aturan Allah dalam menjalani hidupmu, maka tidak usah kamu gegabah amarah saat ada yang salah faham tentangamu.

Kendalikan hatimu untuk tetap tenang dan percaya bahwa Allah selalu melihatmu dengan adil, dan Allah tidak akan pernah salah dalam memberi penilaian.

Biarkan Orang Lain Berkata Buruk Atau Berprasangka Buruk Kepadamu, Asal Kamu Benar Dimata Allah

instagram.com/ristilusi

Biarkan orang lain berkata buruk atau berprasangka buruk kepadamu, asal kamu sendiri memang benar dimata Allah. Lantas untuk apa menghiraukan perkataan mereka? jika yang memberi tambahan kebaikan adalah Allah.

Jangan takut dipandang buruk oleh manusia jika sikap dan perilakumu telah benar menurut Allah, tapi takutlah dikala kammu salah dimata Allah dan dimata manusia benar.

Yang Harus Kamu Pentingkan Adalah Penilaian Allah, Karena Allah Yang Akan Memberi Balasan Terhadap Apa Yang Kamu Lakukan

instagram.com/shabrina_soraya

Karena yang harus kamu pertimbangkan adalah penilaian Allah, mengapa? sebab Allah yang memberi balasan terhadap apa yang telah kamu lakukan, bukan manusia lainnya.

Lagipula kamu hidup bukan dari kata orang, tapi dari belas kasih Allah, maka pastikan kamu selalu bijaksana dalam mengendalikan hati menghadapi orang-orang yang selalu salah maksud kepadamu.

Tidak Usah Dimasukkan  Ke Hati Perkataan Buruknya Terhadapmu, Jika Memang Kamu Tak Seperti Yang Dikatakannya

instagram.com/shabrina_soraya

Tetapi sulit untuk tidak bergejolak jika ada yang mengatai kita buruk, jika itu pembelaanmu maka terus tekan hatimu dengan menyadari bahwa Allah tidak pernah lelah melihatmu, dan pastinya jika kamu sabar dan ikhlas maka kebaikan telah Dia siapkan sebagai balasanmu.

Dan ketahuilah, melatih sabar itu memang butuh latihan, apalagi sabar dalam mendinginkan amarah maka sungguh akan sangat sulit, tapi kamu selalu mempunyai kesempatan untuk belajar.

Lagipula untuk apa repot-repot memikikirkan hal yang memang tidak pernah kamu lakukan seperti yang dikatakan mereka padamu, sebab yang demikian hanya biki capek hati.

Jagalah Hatimu Untuk Tak Terpengaruh, Agar Hatimu Tak Ada Kesempatan Untuk Berlaku Buruk Kepadanya

instagram.com/nabilahcil

Berpikirlah tangkas, jika kamu tak seperti yang mereka katakan maka tidak usah kamu marah atau tidak terima, biarkan pikiran dan perkataan buruknya padamu Allah yang mengurusnya.

Tetap jagalah hatimu untuk tak terpengaruh, agar hatimu tidak pernah ada kesempatan untuk berlaku buruk kepadanya.

Masalah Apapun Takkan Mengusik Ketenanganmu, Dikala Kamu Mampu Yakin Sepenuhnya Kepada Allah

Kamu tidak bisa memilih untuk hidup dalam kebaik-baik sajaan selamanya, karena Allah telah berjanji dalam Al-quran bahwa siapapun yang mengaku dirinnya beriman maka tentu akan diberikan sebuah ujian atau cobaan.

Lantas untuk apa ujian tersebut? Untuk membuktikan seberapa beriman hamba-hambanya kepada-Nya. Jadi, saat Allah datangkan ujian terimalah dengan lapang, jangan mengegrutu atau mengeluh, sebab tujuan Allah sangatlah baik.

Dan ketahuilah, masalah apapun, ujian sebesar apapun, dan musibah setidak terduga apapun tidak akan pernah mengusik ketenganmu, dikala kamu mampu yakin sepenuhnya kepada Allah.

Kenapa Kamu Tidak Bisa Tenang Dalam Masalahmu? Karena Kamu Masih Ragu Terhadap Kebesaran Allah

instagram.com/elyanisa_

Tapi kenapa ada sebagian diantara kita yang mengaku bahwa dirinya telah yakin, namun tetap saja tidak bisa merasakan tenang? Yaitu karena dia masih belum sepenuhnya yakin kepada kebesaran Allah.

Padahal, disaat kamu yakin dan berpasrah penuh kepada Allah, benar-benar menghadirkan Allah dalam setiap nafas yang terasa berat akibat masalah tersebut, sungguh ketenangan itu akan nayata dirasa.

Kenapa Kamu Masih Gelisah Atas Cobaan Yang Menimpa? Karena Kamu Masih Tidak Percaya Akan Kuasa Allah

instagram.com/afriyan19_

Lalu kenapa kadang kamu masih merasa gelisah atas cobaan yang menimpa, padahal kamu sudah pasrah? Itu karena kamu masih setengah-setangah dalam berpsrah kepada Allah.

Kamu juga masih tidak sepenuhnya percaya akan kuasa Allah, kamu tidak sepenuhnya percaya bahwa cobaan itu hanyalah semetara dan pasti akan berakhir kebaikan.

Kenapa Kamu Masih Bersedih Atas Musibah Yang Datang? Karena Kamu Tidak Yakin Bahwa Allah Akan Datangkan Kebaikan Setelahnya

Catatan Hati Seorang Istri via youtube

Serta mengapa ada sebagian yang mengeluhkan bahwa dirinya tidak bisa keluar dari kesedihannya saat musibah datang menimpa, padahal dia telah kembalikan segalanya kepada Allah?

Itu karena dia atau kamu tidak merasa yakin seyakin-yakinnya bahwa Allah akan datangkan kebaikan setelahnya, kamu tidak benar-benar yakin bahwa Allah bisa mengubah keadaan yang buruk seketika itu juga, jika memang Allah mau.

Kenapa Kamu Tidak Terima Saat Disakiti? Karena Kamu Masih Tidak Percaya Bahwa Allah Bisa Membalas Segala Sesuatunya Dengan Lebih Sempurna

instagram.com/deanahanifaaa

Begitu juga saat ada yang menyakiti, kenapa kadang kamu tidak terima saat disakiti? Itu karena kamu masih tidak percaya bahwa Allah bisa membalas segala sesuatunya dengan lebih sempurna.

Sebab coba saja kamu yakin, bahwa Allah telah melihat air matamu, Allah telah mendengar jerit hatimu, dan Allah telah menghitung renyuh hatimu, maka sungguh semenyakitkan apapun perlakuan orang lain tidak akan membuatmu berlama-lama dalam kesedihan.

Karena Masalah Apapun Akan Membuatmu Selalu Baik-Baik Saja, Jika Kamu Tahu Caranya Mengembalikan Segalanya Kepada Allah

instagram.com/aghniapunjabi

Karena seburuk apapun masalah yang menyapa akan membuatmu selalu baik-baik saja, jika kamu sendiri tahu caranya mengembalikan segalanya hanya kepada Allah.

Apapun peristiwa tidak mengenakkan yang datang akan tetap membuatmu tersenyum dalam damai, saat kamu tahu caranya yakin tanpa keragu-raguan sedikitpun kepada kuasa Allah.

Semua Butuh Waktu, Tapi Seringkali Kita Berhenti Hanya Karena Tak Melihat Hasilnya Secara Langsung

Semua yang kita inginkan, cita-citakan, harapan yang disemogakan, dan rencana yang kita rangkai, butuh yang namanya proses dan waktu, tapi seringkali kita berhenti hanya karena tak melihat hasilnya secara langsung.

Padahal bisa jadi, sebuah hambatan, kendala, dan terlebih sebuah kegagalan hanya jalan dari Allah agar kita bisa menerima hasil yang diingini dalam waktu yang benar-benar baik.

Tapi sayang, kita kadang kita sulit untuk berpijak bijak seperti demikian, kita kadang keburu mengeluh dan putus asa.

Kita Kadang Merasa Ragu Saat Apa Yang Di Usahakan Masih Kelabu, Padahal Semua Akan Nyata Bila Kita Pantang Menyerah

instagram.com/widyameldev

Kita kadangkala merasa ragu, lemah, patah semangat, dan seakan-akan tak meyakini ketentuan Allah disaat apa yang di usahakan masih saja kelabu.

Padahal, saat kita belum mendapat apa yang kita inginkan, disitulah Allah menyuruh kita bersabar dan jangan pantang menyerah dulu, sebab Allah tengah merencanakan sesuatu yang indah untuk kita nanti.

Allah Akan Memberikan Kita Yang Terbaik, Dikala Kita Mampu Untuk Terus Berusaha Dan Yakin

instagram.com/widyameldev

Sungguh Allah akan memberikan kita yang terbaik, menghadapkan kita pada restu terbaik-Nya, dikala kita mampu untuk berbesar hati terlebih dulu, dan mampu untuk terus dalam keyakinan yang sangat.

Iya, Allah akan mempersembahkan kita pada keputusan yang sangat indah, saat kita mampu memerangi ego untuk jangan dulu menyerah pada keadaan.

Sebaliknya, Bagaimana Kita Akan Mendapat Hasil Yang Besar, Bila Usaha Dan Keyakinan Kita Selalu Adanya

instagram.com/widyameldev

Begitu juga sebaliknya, bagaimana kita akan mendapatkan hasil yang luar biasa, yang besar, dan menakjubkan indah, bila usaha yang kita kerahkan dan keyakinan yang kita tanam selalu saja seadannya.

Semua yang kita harapkan akan menjadi nyata dan berakhir dititik yang baik, tatkala kita benar-benar menjemputnya dengan usaha dan keyakinan yang sungguh-sungguh.

Pastikan Kita Yakin Seyakin-yakinnya, Berusaha Dengan Sungguh-Sungguh, Maka Hasil Yang Ditujupun Pasti Akan Nampak

instagram.com/widyameldev

Sebab itulah, jika kita dalam menginginkan sesuatu atau sedang merencanakan suat hal yang besar, maka pastikan dulu hati selalu yakin seyakin-yakinnya kepada Allah.

Teruslah berusaha degan sungguh-sungguh meski keadaan semakin sulit, karena hasil yang kita tuju akan baik dikala usaha dan keyakinan kita emmang sudah benar-benar baik.

Karena Tidak Ada Hasil Yang Membohongi Usaha, Semua Hasil Tergantung Seberapa Besar Usaha Dan Rasa Yakin Kita

instagram.com/widyameldev

Karena bagaiamnapun keadaannya hasil tidak akan pernah membohongi usaha, jika memang usaha dan keyakinan kita baik maka tentu hasilnyapun akan baik.

Allah juga maha baik dan maha adil, maka tentu apapun yang kita harapkan selalu akan dihitung dari seberapa gigih kita berusaha dan yakin seyakin-yakinnya kepada-Nya, meski kadang hasil itu sengaja dibuatnya tabu dengan tujuan agar kita semakin bersemangat dalam berusaha dan yakin.

Setiap Kesedihan Yang Datang Mungkin Bukan Sekedar Luka Batin Semata, Bisa Jadi Itu Pelebur Dosa Kita

Tidak ada yang tahu apa sebab Allah mendatangkan takdir buruk kepada kita, tapi satu hal yang harus kita yakini bahwasannya Allah maha baik dan Allah pula maha adil dalam mengatur kehidupan hamba-hambanya.

Oleh karenanya, dikala Allah menghadapkan kita pada hal tidak mengenakkan seperti halnya kesedihan yang mendalam, pastikan kita tidak seenaknya mengeluh dan menggerutu

Sebab setiap kesedihan yang kita alami mungkin bukan hanya sakedar luka batin semata, tapi bisa jadi pelebur dari dosa-dosa kita selama ini.

Bersabarlah Jika Allah Menguji Kita Dengan Sebuah Kesedihan Dan Kesusahan

instagram.com/ryta_amell

Maka bersabarlah jika Allah menguji kita dengan sebuah kesedihan dan kesusahan, karena tidak ada satupun tujuan Allah yang tak berakhir kebaikan.

Kita tidak usah terlalu fokus pada rasa sakit yang mendera, cukup pastikan saja hati kita yakin dan berprasangka baik kepada-Nya.

Jika Memang Harus Kita Bersedih, Maka Semoga Ini Hanya Di Dunia Dan Tidak Di Akhirat Kelak

instagram.com/ryta_amell

Jika memang harus kita merasakan kesedihan, maka semoga saja kesedihan ini hanya di dunia saja, dan tidak di akhirat kelak.

Semoga saja rasa sakit yang kita rasakan di dunia ini adalah jalan untuk kita menabung pahala, sehingga dosa yang tadinya menggunung dapat terkikis oleh taubat yang kita lakukan dalam sakit yang kita rasakan.

Bersyukurlah, Karena Kesedihan Yang Datang Sebenarnya Sebuah Bukti Bahwa Allah Sayang Pada Kita

instagram.com/urmilamile

Bersyukurlah walau sulit, karena kesedihan atau musibah yang datang sebenarnya sebuah bukti bahwa Allah masih sayang kepada kita.

Allah masih sangat cinta kepada kita, sehingga Dia ingin menguji kita dengan rasa kesedihan, keresahan, dan kesakitan agar kita tahu caranya bergantung kepada-Nya.

Cobaan Hidup Datang Sebagai Bukti Bahwa Allah Masih Peduli Terhadap Kita, Allah Masih Memberi Kesempatan Agar Dosa Kita Terampuni

Catatan Hati Seorang Istri

Lagipula cobaan hidup Allah datangkan bukan karena Allah ingin melihat kita dalam kesengsaraan, tapi sebagai bukti bahwa Allah masih peduli terhadap kita, ALlah ingin memberi kita kesempatan agar dosa-dosa kita terampuni.

Jadi sesakit apapun cobaan yang Allah datangkan, tetaplah berprasangka baik dan bersabar, karena tidak ada satu hal yang Allah tetapkan yang tak mengandung kebaikan.

Jangan Menggerutu, Karena Bisa Jadi Cobaan Berat Yang Kita Alami Adalah Jalan Untuk Kita Kembali Istimewa Disisi-Nya

 

instagram.com/urmilamile

Ingat, kendalikan hati untuk tak menggerutu, karena bisa jadi cobaan yang saat ini tengah membelenggu batin kita hanyalah sebuah jalan untuk kita kembali istimewa disisi-Nya.

Karena sejatinya ujian Allah datangkan hanya demi menaikkan derajat dan kualitas diri kita, dan Allah sangat sayang kepada kita, maka tentu takdir buruknyapun akan memiliki tujuan yang sangat baik.